Beranda Kegiatan Ketua LP2M IAIN Langsa Melakukan Benchmarking ke IAIN Madura terkait Aplikasi Sistem...

Ketua LP2M IAIN Langsa Melakukan Benchmarking ke IAIN Madura terkait Aplikasi Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

102
0

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Langsa, Dr. T. Wildan, MA, melakukan kegiatan benchmarking ke IAIN Madura terkait pengembangan aplikasi Sistem Informasi Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian Kepada Masyarakat di IAIN Madura. Langkah ini diambil dalam upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas manajemen kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat dan penerbitan di lingkungan IAIN Langsa. Kegiatan benchmarking ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2024.

Kehadiran Ketua LP2M IAIN Langsa disambut hangat oleh Ketua LP2M IAIN Madura Drs. Mashur Abadi, M. Fil, sekretaris Prof. Dr. Erie Haryanto, M. Hum serta Kepala Pusat Penelitian, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat dan staf LP2M IAIN Madura.

IAIN Madura merupakan salah satu PTKIN yang telah sukses dan berhasil mengimplementasikan serta mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penerbitan yang terintegrasi dengan baik. Ketua LP2M IAIN Langsa berdiskusi dengan para pengelola sistem informasi dan melakukan studi mendalam tentang fitur-fitur yang disediakan, proses implementasi, serta manfaat yang diperoleh.

“Tujuan dari kegiatan benchmarking ini adalah untuk mempelajari praktik terbaik dari PTKIN lain dalam pengelolaan dan pengembangan sistem informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan memahami dan mempelajari pengalaman mereka, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan yang kami berikan kepada dosen dan mahasiswa,” ungkap Dr. T. Wildan, MA.

Tim LP2M IAIN Madura berbagi pengalaman tentang proses pengembangan sistem, tantangan yang dihadapi, dan manfaat yang diperoleh setelah implementasi.

“Kami sangat mengapresiasi kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan LP2M IAIN Langsa. Melalui kolaborasi semacam ini, kami dapat saling belajar dan meningkatkan kemampuan kita dalam mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Moh Mashur Abadi, Ketua LP2M IAIN Madura.

Dalam kesempatan yang sama, LP2M IAIN Madura sedang melaksanakan kegiatan Monitoring, Sosialisasi, Dan Evaluasi Program Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pengembangan SIPPPOL Tahun 2024 yang dihadiri langsung oleh Akhmad Anwar Dani, S. Sos. I, M. Sos. I Pengembang Litapdimas Pusat dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama di IAIN Madura.