Beranda Pusat Studi Pengabdian Rapat Panitia Pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan ke V: Persiapan Menuju Kegiatan

Rapat Panitia Pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan ke V: Persiapan Menuju Kegiatan

87
0

Pada hari Senin, 1 April 2024, di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Biro Rektorat IAIN Langsa, panitia pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun Angkatan ke V menggelar rapat perdana guna membahas persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan KKN Melayu Serumpun Angkatan ke V.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan dan juga sebagai Ketua Panitia, Dr. Yusaini, M. Pd, dalam rapat peniitia pelaksana ini dihadiri oleh seluruh anggota panitia yang terdiri dari dosen dan tenaga pendidik, serta pihak terkait lainnya. Agenda rapat kali ini adalah untuk mengevaluasi progres persiapan serta membahas langkah-langkah lanjutan dalam menghadapi pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan ke V.

Dalam sambutannya, Dr. Yusaini, M. Pd menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi dan kerja keras seluruh anggota panitia dalam mempersiapkan acara ini. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang baik antar seluruh anggota panitia untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan ke V ini.

Diskusi yang berlangsung selama beberapa jam tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting, antara lain penentuan lokasi dan rute kegiatan, penyusunan materi pelatihan bagi mahasiswa peserta KKN, serta pengaturan logistik dan keamanan selama acara berlangsung.

Dr. T. Wildan, MA Ketua LP2M IAIN Langsa dan juga sebagai sekretaris panitia menyampaikan bahwa “Saat ini, kami fokus pada memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai rencana dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta KKN Melayu Serumpun Angkatan ke V,” ujar T. Wildan.

Rapat panitia pelaksanaan KKN Melayu Serumpun ini menegaskan kembali komitmen IAIN Langsa dalam memberdayakan masyarakat, kalaborasi pengabdian masyarakat dengan lintas perguruan tinggi keagamaan di wilayah sumatera dan mendorong pembangunan daerah, serta menunjukkan pentingnya peran serta aktif dalam menjaga keberlanjutan nilai-nilai budaya Melayu Serumpun. Acara KKN Melayu Serumpun sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun ini.