Beranda Pusat Studi Pengabdian LP2M IAIN Langsa Bersama Masyarakat: Buka Puasa Bersama sebagai Wujud Kepedulian dan...

LP2M IAIN Langsa Bersama Masyarakat: Buka Puasa Bersama sebagai Wujud Kepedulian dan Keterlibatan Sosial

77
0

Pada tanggal 7 April 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Langsa mengadakan acara buka puasa bersama masyarakat Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat. Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, para dosen, mahasiswa, serta masyarakat sekitar.

Acara buka puasa bersama ini diinisiasi oleh LP2M IAIN Langsa sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara IAIN Langsa dan masyarakat, serta sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial di sekitar kampus. Melalui kegiatan ini, LP2M IAIN Langsa ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, terutama mereka yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M, Dr. T. Wildan, MA, menyatakan pentingnya peran perguruan tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat. “Sebagai lembaga pendidikan tinggi, kami memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya menghasilkan pengetahuan, tetapi juga untuk menggunakan pengetahuan tersebut untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dr. Noviandy, M. Hum, sebagai Sekretaris LP2M menambahkan, “bahwa momen buka puasa bersama ini bukan hanya sekadar berkumpul dan berbagi makanan, tetapi juga sebagai ajang untuk saling memahami dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi berbagai tantangan,” tambah T. Wildan

Acara buka puasa bersama ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berbagi hidangan berbuka puasa, tetapi juga sebagai forum diskusi dan tukar pikiran antara IAIN Langsa dan masyarakat tentang isu-isu sosial dan kebutuhan masyarakat di sekitar kampus.

Acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam membangun hubungan yang lebih erat antara IAIN Langsa dan masyarakat sekitar, serta mendorong lebih banyak lagi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi semua pihak.