Beranda Kegiatan KKN Melayu Serumpun KKN Moderasi Beragama: Menguatkan Tali Silaturahmi dalam Family Gathering PKK

KKN Moderasi Beragama: Menguatkan Tali Silaturahmi dalam Family Gathering PKK

52
0

Mahasiswa IAIN Langsa, Sri Anjenni sebagai salah satu peserta KKN Moderasi Beragama dari kelompok 4 Desa Cileuleuy, menjadi panitia acara Family Gathering ibu-ibu PKK desa Cileuleuy di Waduk Darma Kabupaten Kuningan Jawa Barat. (Sabtu 03/08/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh kepala desa dan segenap aparat pemerintah Desa Cileuleuy, BPBD, Pihak Puskesmas, Bidan Desa dan seluruh mahasiswa peserta KKN moderasi beragama kelompok 4 Desa Cileuleuy.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of ceremony dan dilanjutkan dengan doa bersama. Setelahnya dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Desa Cileuleuy, Bapak Sadar.

Dalam sambutannya Bapak Sadar memberikan semangat kepada para ibu-ibu kader PKK supaya bisa lebih berkembang dan maju hingga dapat membuat program program yang bermanfaat bagi desa serta dapat memberdayakan masyarakat desa Cileuleuy.

“Saya berharap untuk ibu-ibu kader PKK semoga kedepannya bisa lebih maju lagi dan berkembang, sehingga dapat menciptakan pemberdayaan yang bermanfaat” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bapak Sadar juga memberikan apresiasi sebesar besarnya untuk mahasiswa KKN moderasi beragama dalam mensukseskan acara Family Gathering. Bapak Sadar juga berharap mahasiswa yang ber KKN di desa Cileuleuy dapat membawakan dampak positif bagi desa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang berkontribusi dalam acara ini, semoga kalian dapat membawa dampak yang baik bagi desa dan terus semangat untuk menebarkan manfaat kebanyak orang” ujar Sadar.

Acara ini juga diisi dengan penyampaian materi mengenai pencegahan stunting oleh pihak puskesmas kecamatan Cigugur. Yunus yang menjadi perwakilan dari pihak puskesmas dalam penyampaian materi tersebut.

Dalam penyampaian materi mengenai pencegahan stunting, Yunus menekankan kepada para ibu-ibu kader PKK untuk tetap bersinergi dalam memberantas stunting yang ada di desa Cileuleuy.

“Saya berharap untuk para ibu-ibu kader ini untuk tetap bersinergi dalam membasmi stunting yang ada di desa Cileuleuy , walaupun tidak banyak tetapi kita harus menurunkan angka stunting tersebut” ujar Yunus.

Sri Anjenni mengungkapkan, bahwa acara Family Gathering PKK diisi dengan senam bersama dan perlombaan permainan seru yang dipanitiai oleh mahasiswa KKN. Tujuan lomba ini diadakan yakni untuk memperkuat tali silaturahmi dan melatih kekompakan ibu-ibu kader PKK.