Beranda Kegiatan Benchmarking Center Halal: Upaya LP2M IAIN Langsa dalam Meningkatkan Kualitas Layanan dalam...

Benchmarking Center Halal: Upaya LP2M IAIN Langsa dalam Meningkatkan Kualitas Layanan dalam Bidang Kehalalan

74
0

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Langsa, Dr. T. Wildan, MA, melakukan kegiatan benchmarking ke Walisongo Halal Center (WHC) UIN Walisongo Semarang terkait upaya meningkatkan standar layanan, khususnya dalam hal pemeriksa halal, Pendamping Proses Produk Halal, dan sertifikasi halal yang telah menjadi prioritas utama Kementerian Agama RI, dengan melakukan kegiatan benchmarking terhadap Walisongo Halal Center (WHC) di UIN Walisongo Semarang. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen IAIN Langsa dalam memberikan jaminan kehalalan produk dan layanan kepada masyarakat. Kegiatan benchmarking ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024.

Dalam kunjungan ini, Tim dari IAIN Langsa dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Sabaruddin M. Pd, Ketua LP2M Dr. T Wildan, MA dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN Biro AUAK IAIN Langsa Jamaluddin. Mereka bertemu dengan para pengelola Walisongo Halal Center (WHC) di UIN Walisongo Semarang untuk bertukar informasi dan pengalaman terkait proses sertifikasi, pengawasan, pemeriksaan, pendampingan dan pembinaan halal.

Tim benchmarking dari IAIN Langsa disambut langsung oleh Dr. H. A. Hasan Asy’ari Ulama’i, M. Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Walisongo Semarang, Direktur Walisongo Halal Center (WHC) , Dr. Hj. Malikhatul, H., ST, M. Pd, Auditor Halal WHC UIN Walisongo Dr. H. Ali Imron S.Ag., SH., M. Ag dan pengurus Walisongo Halal Center.

Ketua LP2M IAIN Langsa Dr. T Wildan, MA, menyatakan, “Kegiatan benchmarking ini adalah langkah strategis dalam upaya IAIN Langsa untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam bidang kehalalan. Dengan belajar dari praktik terbaik dan pengalaman pengelolaan Walisongo Halal Center (WHC) di UIN Walisongo Semarang, kami berharap dapat mengoptimalkan sistem pengelolaan halal di IAIN Langsa.”