Beranda Kegiatan KKN Moderasi Beragama Kelompok 4 Desa Cileuleuy KKN Moderasi Beragama melaksanakan sosialisasi Sisdamas

Kelompok 4 Desa Cileuleuy KKN Moderasi Beragama melaksanakan sosialisasi Sisdamas

70
0

Peserta KKN Moderasi Beragama kelompok 4 Desa Cileuleuy mengadakan sosialisasi sistem pemberdayaan masyarakat (Sisdamas) di balai desa Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Kuningan-Jawa Barat. (Rabu 24/07/2024)

Sosialisasi yang dilakukan dihadiri oleh Kepala desa beserta jajarannya, Polsek, Babinsa, Tokoh masyarakat, Ketua Dusun, RW, RT, Karang Taruna, PKK, Posyandu, LPM, Tim Monitoring dan Seluruh peserta KKN moderasi beragama kelompok 4 Desa Cileuleuy.

Sosialisasi Sisdamas ini dilakukan untuk memperkenalkan mekanisme pelaksanaan KKN Moderasi Beragama IV, yang didalamnya terdapat beberapa tahapan pelaksanaan, antara lain tahap pertama Sosialisasi, rembug warga dan refleksi sosial. Tahap kedua Pemetaan sosial dan pengorganisasian masyarakat. Tahap ketiga perencanaan partisipatif dan sinergi program. Tahap terakhir pelaksanaan program, monitoring dan evaluasi.

Acara sosialisasi Sisdamas ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh koordinator desa KKN Moderasi Beragama kelompok 4 Rinaldi Irawan.

Dalam sambutannya Rinaldi mengucapkan Banyak sekali Terimakasih Kepada para pemerintahan desa yang telah menerima para peserta KKN dengan sangat baik dan antusias

“Saya mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada para aparat desa yang telah menerima kami dengan baik” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi Sisdamas ini dibuka oleh kepala desa Cileuleuy Sadar. Dalam sambutannya Sadar mengapresiasi dan menunjukkan antusiasme nya kepada para peserta KKN moderasi beragama di desa Cileuleuy “saya sangat mengapresiasi para rekan rekan mahasiswa KKN moderasi beragama yang ada di desa Cileuleuy, semangat dan silakan untuk berkontribusi pada kegiatan yang di desa ini” ujar Sadar.

Selanjutnya Sadar juga berharap agar para peserta KKN moderasi beragama bisa mendapatkan ilmu dan belajar bersama masyarakat yang ada di desa Cileuleuy “Saya berharap agar para rekan rekan mahasiswa bisa mendapatkan ilmu dari masyarakat dan belajar bersama sama tentang kehidupan bermasyarakat” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Sisdamas dari perwakilan peserta KKN moderasi beragama kelompok 4 Desa Cileuleuy dan ditutup setelah melakukan rembug warga.