Beranda Kegiatan LP2M IAIN Langsa Uji Coba Aplikasi SIADU

LP2M IAIN Langsa Uji Coba Aplikasi SIADU

104
0

LP2M IAIN Langsa menguji coba aplikasi pengaduan dan pelaporan untuk Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di lingkungan IAIN Langsa, nama aplikasi ini adalah SIADU (Sistem Pengaduan Pencegahan dan Penanganan Kekesaran Seksual) bertempat di ruangan LP2M IAIN Langsa, Rabu, 8 November 2023.

Aplikasi SIADU bisa diakses langsung di website resmi LP2M IAIN Langsa, dengan cara mendaftarkan diri dan cara memasukkan NIK, nama dan nomor handphone, selanjutnya langsung bisa membuat pengaduan atau pelaporan.

Ketua LP2M IAIN Langsa menyampaikan “Terkait penggunaan aplikasi SIADU akan disiapkan manual book atau panduan penggunaannya agar aplikasi ini bisa digunakan oleh semua pihak di lingkungan IAIN Langsa. Tujuan pembuatan aplikasi ini untuk pengaduan dan pelaporan mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik, karena hal ini sangat diperlukan agar korban kasus kekerasan seksual di lingkungan IAIN Langsa bisa langsung melaporkan sendiri kejadian yang dialaminya”. tutur Dr. T. Wildan, MA

Rektor IAIN Langsa Prof. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi SIADU, hal ini merupakan upaya dan usaha LP2M IAIN Langsa yang sangat respons cepat dan diperlukan dalam melindungi para civitas akademika di lingkungan IAIN dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual.

Pemanfaatan teknologi informasi melalui aplikasi ini dinilai akan sangat membantu “Mudah-mudahan aplikasi ‘SIADU’ ini bermanfaat dan tentu harapan kita semua, kasus-kasus pelecehan dan tindak kekerasan seksual di IAIN Langsa nantinya menjadi tidak ada. Dan jika terjadi kasus maka dengan aplikasi ‘SIADU’ ini kasusnya bisa teratasi dengan cepat dan ditangani dengan sebaik-baiknya,” tutur Prof. Ismail Fahmi.