Beranda Kegiatan LP2M IAIN Langsa dan Dinas DP3A Dalduk KB Berkoordinasi Program Penurunan Stunting...

LP2M IAIN Langsa dan Dinas DP3A Dalduk KB Berkoordinasi Program Penurunan Stunting di Wilayah Kota Langsa

105
0

LP2M IAIN Langsa – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB), mengunjungi LP2M IAIN Langsa terkait program-program kerjasama, salah satunya yang sedang dilaksanakan adalah KKN Tematik Stunting di 2 Kecamatan dalam wilayah Kota Langsa yaitu Kecamatan Langsa Lama dan Langsa Timur. Pertemuan ini merupakan lanjutan dari rapat koordinasi yang dilaksanakan setelah pembekalan KKN Kerjasama Mitra yang bekerjasama dengan BKKBN Aceh dan Dinas DP3A Dalduk KB.

Ibu Amrawati, SKM, MKM, selaku kepala Dinas DP3A Dalduk KB, datang bersama tim yaitu  Nazaryanti, SE (Kabid KB), Evi Rahmayanti Pane (Kabid Dalduk), Neneng Fifi Indriany (Kasi KS), dan Sutarmin (satgas Percepatan penurunan stunting Kota Langsa) meminta dukungan penuh dari IAIN Langsa dalam percepatan penurunan kasus stunting yang ditargetkan turun mencapai 14 persen pada tahun 2024. Selanjutnya Ibu Amrawati meminta kepada LP2M IAIN Langsa untuk berperan aktif sebagai koordinator bidang Monev dan Knowledge Management dalam satgas stunting Kota Langsa, dan akan menyampaikan hasil dan evaluasi berdasarkan indikator AKS.

Program percepatan penurunan stunting di Kota Langsa ini disambut baik oleh ketua LP2M IAIN Langsa, Dr. T. Wildan, MA. Selanjutnya, Sutarmin, sebagai satgas PPS Kota Langsa menyatakan bahwa Monev kinerja stunting masih sangat rendah, untuk itu sangat dibutuhkan peran aktif dari akademisi dalam pengawasan dan monev.

Terkait hal ini, Dr. T. Wildan, MA juga menyatakan akan memberikan dukungan penuh dalam program percepatan penurunan stunting di Kota Langsa, dan akan merencanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khusus stunting di Kota Langsa.