Beranda Pusat Studi Pengabdian Rektor IAIN Langsa Berikan Materi Pembekalan untuk Mahasiswa KKN Tahap II

Rektor IAIN Langsa Berikan Materi Pembekalan untuk Mahasiswa KKN Tahap II

99
0

Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, memberikan materi pembekalan KKN Tahap II yang inspiratif kepada mahasiswa yang akan mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada acara yang berlangsung secara online. Jum’at, 27 Oktober 2023.

Pada kegiatan pembekalan untuk mahasiswa KKN Tahap II ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya: Dr. Noviandy, M. Hum: Penulisan Jurnal Ilmiah. Muslim, MA: Pembuatan Video Dokumenter. Alkaf, MA: Penulisan Jurnal Reflektif dan Ir. Nur Zikra Hayati dari BKKBN Aceh: Materi Tentang Stunting.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam KKN sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat. Ia menekankan bahwa KKN adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di kampus dalam situasi nyata.

“KKN adalah momen untuk berkontribusi secara nyata kepada masyarakat dan menggali potensi terbaik dalam diri kalian. Kalian memiliki tanggung jawab besar untuk membantu masyarakat dan menjadi teladan dalam menjaga nama baik almamater,” kata Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA.

Selama materi pembekalan, Rektor juga membagi tips berbagai panduan praktis, etika, dan nilai-nilai yang harus dipegang teguh selama pelaksanaan KKN. Ia menyoroti pentingnya menjaga kerjasama tim, sikap positif, dan komunikasi yang efektif dalam mewujudkan proyek-proyek yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA juga mengingatkan mahasiswa tentang tanggung jawab mereka terhadap masyarakat dan para pemangku kepentingan. “Kalian adalah duta IAIN Langsa dalam masyarakat. Keberhasilan KKN kalian akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga akan memperkuat kemitraan antara IAIN Langsa dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Materi pembekalan yang diberikan oleh Rektor IAIN Langsa disambut antusias oleh para mahasiswa yang siap menjalani KKN Tahap II. Mereka diharapkan akan melaksanakan program ini dengan semangat, dedikasi, dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Nantinya, mahasiswa akan diterjunkan ke lokasi KKN selama kurang lebih selama 40 Hari di bawah pengawasan dan arahan DPL.