Beranda Pusat Studi Penelitian LP2M IAIN Langsa Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Penelitian SBK 2023

LP2M IAIN Langsa Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Penelitian SBK 2023

150
0

Pusat Penelitian dan Penerbitan (PUSLITPEN), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M IAIN Langsa mengadakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan penelitian SBK 2023 di Aula LP2M IAIN Langsa (28/7/23). Kegiatan ini merupakan dalam rangka penguatan dan pelaksanaan kendali mutu program Penelitian Berbasis Standar Biaya Keluaran Tahun 2023.

Adapun agenda dalam kegiatan tersebut adalah menyampaikan progres pencapaian pelaksanaan penelitian dan diskusi penguatan strategi memaksimalkan pencapaian luaran penelitian (drafting artikel)

Ketua LP2M IAIN Langsa Dr. T. Wildan, MA dalam sambutanya sekaligus membuka acara mengatakan monitoring ini merupakan rangkaian kegiatan dari proses penelitian, outcome dan output dari penelitian ini diharapkan harus terealisasi tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, agar tidak ada sanksi untuk para peneliti yang sudah ada diatur dalam juknis yang berlaku. 

Selanjutnya Dr. T. Wildan menyampaika juga berharap agar penelitian BOPTN tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya yang mana tahun sebelumnya minim temuan, maka dari itu kita mengharapkan tahun ini menjadi zero temuan dan ini dapat terwujud kalau kita saling bekerjasama.

Ketua panitia yang juga merupakan kepala PUSLITPEN Dr. Mustamar Iqbal Siregar, MA dalam sambutanya melaporkan pada hari ini monev penelitian kepada  24 judul penelitian yang telah menerima dana penelitian. panitia juga menghimbau bagi para peneliti yang masih belum melakukan Submit agar segera melakukan Submit, panitia juga memberikan perhatian khusus dalam tanda petik pada beberapa peneliti. 

Kepala PUSLITPEN juga mengatakan bahwa posisi LP2M hanya sebagai penyelenggara dan tanggung jawab ada pada peneliti sendiri. Sekretaris LP2M Dr. Noviandy, M. Hum menyampaikan bahwa para peneliti sudah harus menyelesaikan penelitaiannya, karena pada akhir bulan oktober akan dilaksanakan persentasi hasil akhir penelitian 2023.