Beranda Kegiatan Mahasiswa KKN Melayu Serumpun IAIN Langsa Laksanakan Sosialisasi Stop Bullying

Mahasiswa KKN Melayu Serumpun IAIN Langsa Laksanakan Sosialisasi Stop Bullying

140
0

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun angkatan IV kelompok 41 menggelar kegatan sosialisasi Stop Bullying di Desa Kampung Baru, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran bertempat di Gedung Sanggar Seni desa Kampung Baru pada Jum’at, 21 Juli 2023.

Mahasiswa KKN Melayu Serumpun kelompok 41 di Desa Kampung Baru tergabung dari 6 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berbeda. Diantaranya IAIN Langsa, UIN Ar-Raniry, IAIN Curup, UIN Syahada Padangsidimpuan, UIN Raden Intan Lampung, serta IAIN Metro sebagai tuan rumah KKN Melayu Serumpun tahun ini.

Rahmah Syafitri Mahasiswa Prodi KPI Fakultas FUAD IAIN Langsa yang juga merupakan mahasiswa KKN Melayu Serumpun mengungkapkan “Sosialisasi Stop Bullying adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya menghentikan tindakan bullying atau perundungan di lingkungan sekitar kita. Bullying adalah tindakan agresif dan berulang yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang dengan tujuan menyakiti, mengancam, atau merendahkan orang lain secara fisik, verbal, atau psikologis”.

Sosialisasi Stop Bullying harus berlangsung secara berkelanjutan dan harus melibatkan semua pihak terkait, termasuk siswa, guru, orang tua, dan masyarakat. Dengan upaya bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, inklusif, dan bebas dari bullying.” ujarnya. (Laporan Rahmah Syafitri Mahasiswa Prodi KPI Fakultas FUAD IAIN Langsa)