Beranda Pusat Studi Penelitian Kapuslitpen Mengadakan Rapat Koordinasi Perdana di Periode Baru 2023

Kapuslitpen Mengadakan Rapat Koordinasi Perdana di Periode Baru 2023

255
0

Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan (Kapuslitpen) LP2M IAIN Langsa, mengadakan rapat koordinasi bersama para penerima bantuan penelitian pengabdian, jurnal dan penghargaan tulisan bereputasi. Rapat ini turut dihadiri oleh Sekretaris LP2M IAIn Langsa  Dr. Noviandy, M. Hum, Ketua Penelitian dan Penerbitan (Kapuslitpen) Dr. Mustamar Iqbal Siregar, MA, dan Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (Kapuspkm) Rifyal Dahlawy Chalil. Rapat ini berlangsung di ruang rapat LP2M IAIN Langsa, Jumat (04/08/2023).

Para penerima bantuan ini berasal dari dosen-dosen IAIN Langsa yang sudah di tetapkan sebagai peneliti peningkatan kualitas jurnal nasional terakreditasi, penghargaan penulis artikel jurnal internasional bereputasi, pengabdian berbasis lembaga pendidikan, keagamaan dan kemasyarakatan, pengabdian kepada masyarakat berbasis moderasi beragama, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis komunitas.

Pada rapat ini membahas mengenai arahan pedoman dana bagi para penerima bantuan agar terlaksana sesuai dengan progres yang ada di dalam petunjuk teknis (juknis).

Dalam kegiatan rapat ini Dr. Mustamar Iqbal, MA menyampaikan “Rapat koordinasi ini ingin menguatkan saja kepada kita bahwa dana yang dalam waktu dekat hari ini paling lambat senin akan cair masuk ke rekening masing masing, terutama yang penelitian dan penghargaan, yang mana butuh kerja keras karena waktu yang sangat singkat mungkin ini waktu yang agak terlambat untuk mencairkan, jadi untuk progress yang sangat cepat tolong effort nya, usahanya lebih di tingkatkan dalam meyelesaikan progres – progres itu,” ujar Mustamar

Dalam Rapat ini Juga Rifyal Dahlawy Chalil selaku (Kapuspkm) juga mengatakan “Tujuan akhir kita adalah bagaimana nanti institusi kita ini menghasilkan kualitas penelitian maupun pengabdian itu bisa di akui, bisa mendapatkan nilai bagus untuk akreditasi baik institusi, maupun di setiap program studi. Untuk memaksimalkan kualitas pelaporan penelitian dan pengabdian, mengingat laporan pengabdian dan penelitian nantinya akan sangat dibutuhkan bagi akreditasi di fakultas – fakultas, LP2M dalam minggu depan akan memberikan format baku pelaporan khusunya laporan pengabdian dosen,” ujar Rifyal Dahlawy Chalil.

Pada kesempatan ini juga Sekretaris LP2M Dr. Noviandy, M. Hum mengatakan, IAIN Langsa ada di tangan kita semua kita punya peran untuk menaikkan rating jadi rating itu tergantung dari kinerja kita.

“Kepada teman teman yang mendapatkan apresiasi jurnal kami ucapkan selamat, mudah mudahan dengan modal itu bisa menjadi kinerja jurnal menjadi lebih baik.  Nama IAIN ini ada di tangan kita semua, jadi rating kita itu ada di teman-teman semua, kita semua punya peran untuk menaikkan rating lain, jadi rating lain itu sangat tergantung pada kinerja kita semua,” ujar Noviandy

Selanjutnya Dr. Mustamar Iqbal, MA juga menambahkan laporan penelitian dan pengabdian ini akan dievaluasi di akhir bulan 9 tahun 2023 ini.