Beranda Rumoh Jurnal IAIN Langsa Nambah 3 Jurnal Terakreditasi Pada Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I...

IAIN Langsa Nambah 3 Jurnal Terakreditasi Pada Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2023

220
0

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Teknologi telah mengeluarkan Surat Keputusan Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2023. Hal ini diumumkan oleh Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam suratnya nomor 79/E/KPT/2023 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2023. 

Dalam SK tersebut, IAIN Langsa memperoleh 3 jurnal ilmiah yang terakreditasi. Dari ketiga jurnal ini, diantaranya:

Enlighten: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, jurnal ini reakreditasi Naik Peringkat dari Peringkat 4 ke Peringkat 3 mulai Volume 5 Nomor 1 Tahun 2022 sampai Volume 9 Nomor 2 Tahun 2026.

Atfaluna: Journal of Islamic Early Childhood Education, jurnal ini reakreditasi Naik Peringkat dari Peringkat 4 ke Peringkat 3 mulai Volume 5 Nomor 1 Tahun 2022 sampai Volume 9 Nomor 2 Tahun 2026

Jurnal Anifa Studi Gender dan Anak, jurnal terakreditasi Baru Peringkat 4 mulai Volume 2 Nomor 1 Tahun 2021 sampai Volume 6 Nomor 2 Tahun 2025.

Ketua Rumoh Jurnal IAIN Langsa, M. Anzaikhan, M. Ag, menyampaikan “Prestasi ini cukup membangkan, baik untuk institusi maupun terhadap lembaga LP2M IAIN Langsa sendiri, sebab mengelola jurnal tidak semudah menulis artikel, butuh keseriusan dan fokus pengelola untuk mengembangkan jurnal hingga akreditasi” Ungkapnya

Ketua LP2M IAIN Langsa Dr. T. Wildan, MA, menyampaikan “Semoga prestasi ini berkembang hingga pada akreditas internasional, dan terus diniatkan sebagai ladang pengabdian untuk kejayaan IAIN Langsa menjadi Unggul” Pungkasnya.

Dengan demikian, jumlah jurnal terakreditasi di lingkungan IAIN Langsa semakin bertambah dan diharapkan dengan semakin banyaknya jurnal terakreditasi di lingkungan IAIN Langsa semakin menambah semangat civitas akadmika IAIN Langsa untuk lebih produktif di dalam berkarya.