Beranda Kegiatan LP2M IAIN Langsa Sukses Melakukan Benchmarking dan Kerjasama dengan LP2M UIN Sunan...

LP2M IAIN Langsa Sukses Melakukan Benchmarking dan Kerjasama dengan LP2M UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya

111
0

Pada hari Jumat, 24 November 2023, di Gedung Twin Tower UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Lantai 7, LP2M IAIN Langsa dan LP2M Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, melakukan kegiatan benchmarking dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam berbagai bidang, pengelolaan program penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi ilmiah, pusat gender dan anak, pengembangan aplikasi sistem informasi managemen penelitian dan pengabdian dan moderasi beragama.

Rombongan LP2M IAIN Langsa dipimpin oleh Ketua LP2M IAIN, Dr. T. Wildan, MA serta didampingi oleh Sekretaris Dr. Noviandy, M. Hum, Kepala Pusat Studi Pengabdian Masyarakat, Rifyal Dahlawi Chalil, M. Sc, Kepada Pusat Studi Gender dan Anak, Rita Mahriza, MS dan IT LP2M, Aulia Rahman Syahputera, S. Kom.

Tim LP2M IAIN Langsa disambut hangat oleh Ketua LP2M UIN Sunan Ampel, Dr. Achmad Zaini, MA, Sekretaris, Aris Fanani, M. Kom, Koordinator Pusat Penelitian dan Penerbitan, Dr. A. Kemal Riza, S.Ag., M.A., Koordinator Pusat Pengabdian Masyarakat, Dr. Agus Afandi, M. Fil. I, Koordinator Pusat Studi Gender dan Anak, Dr. Irma Soraya, M. Pd

Dalam sambutannya LP2M UIN Sunan Ampel, Dr. Achmad Zaini, MA menyampaikan, “Kami sangat menghargai upaya konstruktif untuk memperkuat kerjasama antara dua lembaga ini. kami yakin akan terbentuk kolaborasi yang erat antara LP2M UIN Sunan Ampel Surabaya dan LP2M IAIN Langsa, yang akan mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.”

Sementara itu, Dr. T. Wildan, MA Ketua LP2M IAIN Langsa, dalam sambutannya mengatakan, “Bahwa melalui kegiatan benchmarking dan kerjasama ini, kedua lembaga akan saling mengambil pelajaran dan berkembang bersama. Harapan kami adalah dapat mencapai dampak positif yang lebih besar dalam tata kelola penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan, dan pengabdian kepada masyarakat.”

Adapun agenda dalam kunjungan kegiatan ini adalah terkait dengan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, tata kelola sistem publikasi ilmiah, aplikasi sistem managemen penelitian dan pengabdian masyarakat, strategi pelaksanaan KKN, program kerja PSGA dan tata kelola ULT PPKS, program kerja Rumah Moderasi Agama dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama LP2M IAIN Langsa dan LP2M Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama LP2M IAIN Langsa dan LP2M Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini mencerminkan komitmen kedua lembaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan bahwa kerjasama ini akan membawa dampak yang nyata dan mempunyai nilai kemanfaatan bagi dunia akademik dan masyarakat.