Beranda Kegiatan LP2M IAIN Langsa Berkoordinasi dengan Pemko Langsa dalam Pelaksanaan KKN Tahap II...

LP2M IAIN Langsa Berkoordinasi dengan Pemko Langsa dalam Pelaksanaan KKN Tahap II Tahun 2023

85
0

Ketua LP2M IAIN Langsa Dr. T. Wildan, MA bersama Sekretaris Dr. Noviandy, M. Hum melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Daerah Kota Langsa, 26 Oktober 2023. Dalam kesempatan baik tersebut pihak LP2M IAIN Langsa langsung disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa Bapak Ir. Said Mahdum Majid di ruang kerjanya. Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Ketua LP2M IAIN Langsa untuk menyampaikan beberapa hal penting tentang pelaksanaan KKN tahap II. KKN tahap dua ini merupakan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang langsung dimotori oleh mahasiswa dan didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan, dimana 316 para peserta KKN tersebar di 31 desa dalam 2 (dua) kecamatan; Kecamatan Langsa Timur dan Kecamatan Langsa Lama. Pelaksanaan KKN kali ini IAIN Langsa berkersama dengan BKKBN Aceh dalam menjalankan KKN nasional dengan mengangkat tema “Program Pencegahan stunting melalui Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”.

Bapak Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid dalam pertemuan kunjungan kerja LP2M IAIN Langsa menyambut baik pelaksanaan KKN yang akan dilaksanakan ini. Beliau berharap pelaksanaan KKN ini nantinya berdampak baik, terlebih lagi dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting yang telah menjadi isu nasional saat ini. Berdampak baik bagi kecamatan dimana KKN dilaksanakan dan berdampak baik bagi mahasiswa yang sedang menjalankan program-program kerjanya di masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LP2M IAIN Langsa Langsa juga menyampaikan bahwasanya pada tahun 2024 IAIN Langsa akan menjadi tuan rumah dalam melaksanakan KKN Melayu Serumpun yang akan dihadiri 22 kampus se-Sumatera. Bapak Sekda juga memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut, dimana kegiatan tersebut nantinya akan menghadir banyak mahasiswa dari banyak kampus yang tentunya akan mengenal dan mengabarkan tentang kota Langsa yang mereka kunjungi.