Beranda Kegiatan IAIN Langsa – BKKBN Aceh Kembali Menjalin Kerjasama (MoU), Kali Ini dalam...

IAIN Langsa – BKKBN Aceh Kembali Menjalin Kerjasama (MoU), Kali Ini dalam Penanganan Stunting

81
0

IAIN Langsa terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk menuju IAIN Langsa Unggul. Yang terbaru, IAIN Langsa telah melakukan penandatanagan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh. Acara ini berlangsung di Aula Barat IAIN Langsa pada Selasa (24/10).

Penandatanganan MoU ini dipimpin oleh Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, dan perwakilan dari BKKBN Provinsi Aceh, yakni Ir. Nur Zikra Hayati, yang menjabat sebagai Penata KKB Ahli Madya dan Koordinator Bidang Dalduk BKKBN Aceh.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Langsa menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kerjasama ini, mengingat saat ini IAIN Langsa sedang aktif mengembangkan berbagai aspek yang kaitannya dengan pengabdian kepada masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas kerjasama ini dan berharap semuanya berjalan dengan lancar. Ini akan menjadi tonggak sejarah bagi IAIN Langsa untuk menuju IAIN Langsa Unggul.” Ucap Prof. Ismail Fahmi.

Sementara itu, Koordinator Bidang Dalduk BKKBN Provinsi Aceh, Ir. Nur Zikra Hayati, menyambut baik dan memberikan penghargaan tinggi kepada pimpinan IAIN Langsa atas komitmen mereka dalam melanjutkan kerjasama (MoU) dengan BKKBN Aceh, terutama dalam hal pendidikan, penelitian, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nur Zikra Hayati menjelaskan, “Kami berharap agar UIN IAIN Langsa dan BKKBN Aceh dapat bersinergi dalam Program Penurunan Angka Stunting, terutama melalui Program KPM Tematik Stunting di Kota Langsa. Program ini melibatkan mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pada isu stunting.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, II, dan III, Ketua LP2M IAIN Langsa, Sekretaris, Ketua Pusat Studi PKM, Ketua Pusat Studi Gender dan Anak, serta perwakilan dari berbagai Fakultas di IAIN Langsa.