Beranda Kegiatan LP2M IAIN Langsa Hadiri Rapat Koordinasi Nasional LP2M/P3M PTKIN di Yogyakarta

LP2M IAIN Langsa Hadiri Rapat Koordinasi Nasional LP2M/P3M PTKIN di Yogyakarta

71
0

LP2M IAIN Langsa – Dr. Noviandy, M. Hum sebagai Sekretaris LP2M IAIN Langsa mengikuti Rapat Koordinasi LP2M/P3M Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, acara tersebut digelar pada tanggal 3 s/d 5 Oktober 2023 bertempat di Hotel Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto Kota Yogyakarta. Rapat Koordinasi Nasional ini dihadri oleh 58 LP2M Perguruan Tinggi Islam se- Indonesia, Kegiatan yg dibuka langsung oleh Muhammad Aziz Hakim, M.H sebagai Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, beliau berharap kedepan pelaksanaan kegiatan LP2M-LP2M di PTKIN semakin baik dan terukur sesuai dengan capaian yang telah ditetapkan. Ada banyak hal yang harus kita bincangkan dan usulkan untuk perbaikan menjadi lebih baik kedepan. Kasubdit juga mengarahkan bahwasanya pembukaan Penelitian LITAPDIMAS tahun 2024 akan kita lakukan pada bulan November tahun ini.

Banyak masukan yang coba dibahas dalam rapat koordinasi ini, mulai dari tagihan-tagihan penelitin, sistem pelaporan, hingga kemanfaatan dalam setiap program kegiatan LP2M. Para peserta LP2M menggunakan forum ini dengan baik, tidak hanya mencurahkan isi hati masing-masing LP2M bahkan menuntut banyak perbaikan pengelolaan Penelitian dan Pengabdian menjadi lebih baik. Terlebih lagi bagi teman-teman yang dalam tahun ini dikunjungi oleh Itjen Kemenag. Berbagai keluhan dan masukan menjadi bahan kajian penting dalam pertemuan ini.

Rapat Koordinasi LP2M/P3M Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Yogyakarta ini menghadirkan para pengambil kebijakan ditingkat Pusat dalam pengelolaan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rapat Koordinasi ini turut di hadiri dan menjadi narasumber, Muhammad Aziz Hakim, M.H sebagai Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), Dr. Abdul Basid, S.Pd.I., M. Pd sebagai Kasubdtim pada Penelitian dan Pengelolaan HaKI, Zidal Huda, SH., MH Kasubdtim pada Publiksi Ilmiah dan Amiruddin Kuba, MA Kasubdtim pada Pengabdian kepada Masyarakat.